Latest Post
Loading...
Senin, 26 Oktober 2015

Syarat-Syarat Sekunder


Di katakan bahwa syarat primer yang harus di perhatikan seorang perempuan pada pelamarnya adalah keimanan, akhlak dan kemampuan mencari nafkah. Di samping syarat-syarat ini, terdapat hal-hal lain yang harus di perhatikan. Hal-hal yang----sebenarnya----tidak kalah penting dari syarat perimer  di atas adalah sebagai berikut :

1. Keilmuan dan setatus sosial


Kita tidak mungkin menafikan aspek keilmuan dan setatu sosial laki-laki. Namun saya ingin menegaskan----kalau ini di terima oleh kaum wanita----bahwa aspek keilmuan dan kebudayaan laki-laki tidak mendatangkan kebahagiaan suami-istri secara mutlak. Hal yang terpenting adalah keuletan dan kecerdikan mengolah kehidupan suami istri. sebab, berumah tangga adalah seni kehidupan. sebagai contoh, kkehebatan suami dalam menguasai teori seks serta merata menjadikan dia pandai dan lihai memuaskan istrinya dalam hal yang satu itu. Tidak jarang istri seorang seksolog mengeluhkan perihal hubungan seksnya kepada pihak lain.

Kemudian setetus sosial, dalam kehidupan merupakan hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Dalam lingkungan masyarakat yang masih "kolot" setatus dan kedudukan calon suami selalu ditanyakan oleh tetangga, bagi perempuan yang masih memiliki keyakinan sangat pendek dan kekuatan spiritual tingkat elementer akan tetap terpengaruh oleh pertanyaan semacam itu. Seorang perempuan masih takut dan malu untuk menyatakan, "Suami saya orang biasa" Dengan demikian, bagi wanita yang masih memiliki tingkat kesadaran moral seperti itu----dan bertetangga dengan orang yang masih "kolot" Setatus suami masih di perlukan. Namun, saya ingin menyarankan kepada anda, andaikan setatus sosial suami anda kelak menjadikan anda "Kenyang perut", semakin panjang umur an makin mempercantik silahkan anda pertmbangkan dan carilah suami yang seperti itu. Namun, jika tiak, alihkan perhatian anda kepada calon suami yang memiliki kesanggupan menghadapi risiko  kehidupan, dekat dengan Allah, dan bermoral tinggi.

2. Kekayaan

Aspek ekonomi adalah penting dalam memilih suami. Namun, islam menganjurkan agar tidak menolak pemuda yang memiliki sifat-sifat keimanan dan akhlak yang tinggi tetapi sederhana dalam harta. keliru besar kalau perempuan memikirkan aspek-aspek keduniaan melebihi segala-galanya. tidak ada gunanya suamiyang sangat kaya tetapi ia tidak memiliki rasa kemanusiaan. Tidak ada gunanya ia seorang miliyarder atau milioner kalu ia tidak mengenal kehidupan suami-istri sedikit pun dan tidak menerima tanggung jawab keluarga. Kendaraan mewah dan istana tidak mendatangkan kebahagiaan ketika suami anda seperti itu adanya. Oleh karna itu, perempuan harus menjatuhkan pandangannya pada kemuliaan dan kemanusiaan. Sikap kurang arif adallah anda menolak lamaran seorang yang teruji kesanggupan menjalani kehidupannya dan shaleh namun tidak banyak memiliki harta.

3. Ketampanan dan Keindahan

Ketampanan dan keindahan merupakan dua hal yang dituntut dalam pernikahan. keduanya memberikan pengaruh yang jelas pada generasi baru Namun yang terpenting darihalitu adalah "Ketampanan Spiritual" serta keseimbangan ruhaniah dan moral.Tidakada bukti yang menunjukan bahwa laki-laki yang tampan secara fisik adalah suamiyang ideal. Bahkan, tidak jarang seorang istri merasa stres gara-gara suaminya tampan.Memang kadang-kadang bena yang bagus dan indah banyak peminatnya sehingga harus ekstra keras menjaganya.lain halnya dengan benda kurang dan tidak "bermodel":cukupjarang peminatnya.Namun saya yakin selera anda adalah barang bagus.Namun, hati-hati lho menjaganya. Rajinlahanda mengunci motor bagus anda ketika diletakan dipinggir jalan! banyak yang melirik dan ingin mengambilnya!

Bersambung

Baca Juga KITAB ALHIKAM SESAT DAN MENYESATKAN

Bagi yang ingin mengakses melalui Iphone atau Android silahkan klik tombol dibawah ini :




PEMESANAN BUKU DISINI




0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Buku-Buku ini

Artikel Terlaris

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Khazanah Ilmu