Latest Post
Loading...
Rabu, 28 Oktober 2015

Selalu Memberi Masukan Kepada Suami

Tidak jarang seorang suami tidak mengetahui apa yang harus di lakukannya setelah mereka berumah tangga. Oleh karna itu, yang pertama harus dikerjakan seorang istri adalah membantu memperjeles angan-angan dan keinginan yang ada dalam benak suami. Seorang istri harus membantu suaminya mengetahui apa target apa target yang dikejar dalam kehidupannya. Seorang istri tidak salah jika mengajukan diri tentunya dengan bahasa yang baik dan sopan: tidak seolah-olah mengguruni untuk di ikut sertakan dalam merumuskan  capaian-capaian yang akan di kejar oleh suami.
        Jika suami anda memiliki keinginan menjadi penulis, alangkah baiknya kalu anda memberikan masukan dengan cara menganjurkan dia membaca buku-buku yang berkenan dengan kepriglan menulis. Jika sempat, anda bisa memilihkan buku yang berkenan dalam hal tersebut. Ana tiak baik menyatakan kepada suami anda, "kamu tiak punya bakat menjadi penulis. Cari saja keahlian lain." perkataan ini bentuknya masukan, namun maknanya adallah "menggurui" dan menghakimi----bahkan sebagai apresiasi sinis anda terhadapnya. Dijamin seratus persen suami anda tersingung atas perkataan anda seperti itu. 

Anda tidak baik dan tidak benar menyalahkan suami anda, ketika ia menemukan jalan menemukan jalan buntu dalam mengembangkan bakantya. Anda tidak sepantasnya berkata kepada suami anda "kamukan tidak pernah mengajak aku urun rempuk untuk merumuskan keprigelan yang tepat dikembangkan olehmu."dengan ungkapan semacam itu anda telah menjadikan suami terbebani dengan dua hal: (1) rasa malu karna dirinya tidak bisa berfikir mandiri, (2) rasa ke gagalan karena jangan kan orang lain, keluarganya sendiri sudah menilai tidak berhasil.
     anda tidak akan dapat memberi masukan kepada suami anda, ketika suami anda sedang marah dan lelah. Alangkah baiknya anda memberi masukan kepaa suami anda ketika dalam suasana sangat santai. Setelah mmelakukan hubungan bedan dengannya adalah waktu yang sangat tepat untuk memberi masukan yang sangat tepat. Saat itu hati suami anda sedang dikuasai oleh rasa cinta kepada anda sehingga dia adalah "budak anda". budak anda ini akan rela disuruh ini dan itu ketika hatinyantelah tertawan oleh kecintaan kepada anda.
sangat tidak baik anda menmeri masukan kepada suami disaat anda sedang makan, karna akan mengurangi selera makannya dan mengganggu pencernaan dia. Bahkan ketika suami anda sedang sarapan pagi untuk pergi beraktifvitas, anda tidak baik memberikan masukan. Alangkah baiknya kalau anda memberikan doa semoga selamat di jalan pesan hati-hati di perjalanan, jangan lupa shalat, dan segera pulang kerumah kalau sudah selesai bertugas. Suami anda akan merasa senang ketika anda berkata kepada dia di saat akan pergi, "Bapak, jangan lama-lama yah!"


Baca Juga KITAB ALHIKAM SESAT DAN MENYESATKAN

Bagi yang ingin mengakses melalui Iphone atau Android silahkan klik tombol dibawah ini :




PEMESANAN BUKU DISINI




0 komentar:

Posting Komentar

Dapatkan Buku-Buku ini

Artikel Terlaris

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Khazanah Ilmu